KPU Tebing Tinggi Sosialisasi Ke Dinas Perpustakaan Dan Bimtek Relawan Demokrasi

Tebing Tinggi, kpu-tebingtinggikota.go.id - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tebing Tinggi melakukan soialisasi kepemiluan ke Dinas Perpustakaan jalan Sutomo selasa (22/01/19) pagi.

Dalam sosialisasi turut hadir Komisioner KPU H. Emil Sofyan dan Rudi Herwin, sementara dari Bawaslu langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Huriadi Panggabean, ST dan moderator M. Fadli, M.Pd. Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan H. Khairil Anwar,M.Si menjelaskan " bahwa Dinas Perpustakaan bergerak lebih maju dibandingkan Dinas lainnya, sebab jujur saja bahwa para ASN banyak yang belum memahami sistem Pemilu serentak 2019, maka itu para ASN pun harus memahami regulasi terkait kepemiluan, disamping itu ASN juga jangan sampai terikut dalam aktivitas dukung mendukung capres dan caleg" ungkapnya.

Disiang hari yang sama KPU Kota Tebing Tinggi juga mengukuhkan dan melakukan pembekalan terhadap 55 orang Relawan Demokrasi,dan sebagai pematerinya dilakukan oleh Komisioner KPU Propinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin, S.Sos, M.S.P.

Emil Sofyan mengatakan " Dalam acara pembukaan kegiatan saya meminta agar 55 orang Relawan Demokrasi dapat mengeksplor potensi yang dimiliki untuk bekerja sesuai pada basisnya masing-masing " ujarnya.Emil juga menambahkan " Rencanakan kegiatan yang akan diluncurkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak april mendatang " tegasnya.

Pengukuhan Relawan Demokrasi yang dilakukan oleh KPU kota Tebing Tinggi memberikan pembekalan kepada 55 orang Relawan Demokrasi,dan kepada relawan diberikan juga alat kerja sebagai saran evaluasi kinerja relawan yang akan dievaluasi seminggu sekali. Pertemuan ini ditutup dengan sesi makan bersama dan poto bersama.