KPU Tebing Tinggi Sosialisasi ke Dinas Pendidikan

Tebing Tinggi, kpu-tebingtinggikota.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tebing Tinggi sosialisasi kepemiluan Selasa (29/01/19) bersama PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bertempat di Aula Laboratorium Terpadu Dinas Pendidikan jalan sudirman Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, BKD, dan Pahala Sitorus Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi. Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Tebing Tinggi menjelaskan kepada peserta, ” Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya, diantara perbedaanya adalah bahwa pemilu kali ini dilakukan secara serentak, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Legeslatif, karena itu para ASN dan PPPK adalah mitra bagi KPU untuk mensosialisasikan pemilu 2019 ” katanya.

Khalik menambahkan ” Saudara-saudara adalah penyampai pesan kebaikan bagi masyarakat, menjadikan pemilih cerdas itu bukan hanya KPU, tapi para ASN dan PPPK juga turut bertanggung jawab menjadikan pemilih itu cerdas” tegasnya lagi.

Para ASN juga diingatkan agar tidak bermain-main dalam regulasi yang sudah mengatur netralitas para ASN begitu juga para PPK. Ancaman nya adalah pidana dan pemecatan. Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar dalam sambutannya mengatakan ” Saya memperjuangkan para PPPK untuk memperoleh kesempatan sebagai ASN, maka itu persiapan diri dan segala administrasi terkait itu sedini mungkin dipersiapkan ” pungkasnya.(mnl)