Walubi dan Matakin Gandeng KPU Tebing Tinggi Sosialisasi Pemilu

Tebing Tinggi, kpu-tebingtinggikota.go.id - KPU Kota Tebing Kamis (31/1/2019) menerima kunjungan organisasi keagamaan Buddha dan Konhucu. Organisasi keagamaan itu adalah Walubi dan Matakin Kota Tebing Tinggi.

Warga Tionghoa yang yang pada umumnya pemeluk agama Buddha dan Konhucu mengajak KPU untuk mensosialisasikan pemilu serentak tahun 2019 terutama kepada pemilih milenial dan pemilih lansia.

"Kami mendapatkan informasi, betapa pemilihan nanti agak sedikit rumit dibanding pemilu sebelumnya, sebab harus mencoblos pada 5 surat suara," demikian pesan yang disampaikan oleh Wardi, pimpinan Walubi Kota Tebing Tinggi.

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khalik menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kunjungan warga Tionghoa Tebing Tinggi ke kantor KPU, "ini memperlihatkan, betapa warga Tionghoa Tebing Tinggi peduli terhadap pemilu 2019 nanti.

Saat ini ada dua orang warga Tionghoa yang berkiprah pada pangggung politik di Tebing Tinggi, dan mendapatkan jatah dua kursi DPRD Kota Tebing Tinggi, maka itu kalau warga Tionghoa bersatu dan memiliki kesadaran politik yang tinggi, bukan tidak mungkin akan mendapatkan 3 kursi DPRD Kota Tebing Tinggi" , demikian penjelasan Abdul Khalik.

Sementara komisioner KPU Tebing Tinggi H. Emil Sofyan menjelaskan tata cara pindah memilih, tata cara pencoblosan dan penjelasan-penjelasan lainnya terkait kepemiluan.