Proses perekrutan PPDP harus lebih baik

Tebing Tinggi, kpu-tebingtinggikota.go.id – Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas Zulkifli M Hasan dalam sambutannya mengatakan etika penyelenggara pemilu harus dijaga, PPK dan PPS harus bersikap netral, dan tidak terlibat dengan partai politik manapun atau pasangan calon.

Setiap penyelenggara harus mempunyai integritas, dan kami berharap dalam proses perekrutan PPDP kedepan, PPS harus mengikuti peraturan dan ketentuan yang ada didalam PKPU.

Hal ini disampaikan dalam acara rapat koordinasi dengan seluruh PPK dan PPS se-Kota Tebing Tinggi, senin(11/12) di aula KPU Kota Tebing Tinggi.

PPS yang akan melakukan perekrutan petugas PPDP, benar-benar memastikan bahwasanya PPDP yang akan direkrut tidak boleh berada dalam satu ikatan perkawinan, suami/istri karena hal ini sudah diatur didalam peraturan KPU, lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Tebing Tinggi Ahmad Nurdin menyampaikan bahwasanya anggaran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, sudah diterima KPU Kota Tebing Tinggi dari KPU Provinsi Sumatera Utara, namun untuk realisasinya masih menunggu petunjuk teknis dari KPU Provinsi Sumatera Utara.

Rapat koordinasi ini diadakan dua gelombang dalam dua hari dari tanggal 11 – 12 desember 2017, dengan mengundang seluruh PPK dan PPS se-Kota Tebing Tinggi. Dimulai dari kecamatan Padang Hilir dan Bajenis gelombang pertama, dilanjutkan kecamatan Tebing Tinggi Kota, Padang Hulu dan Rambutan pada hari selasa (12/12). ppid